Selasa, 09 April 2013

cara merawat rambut agar cepat panjang dan berkilau

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Panjang Berkilau

Apakah anda termasuk para wanita yang mengagumi rambut panjang dan sehat? Anda juga mau melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut seperti yang anda inginkan? Seperti yang dikutip dari US Magazine, salah satu dokter spesialias rambut di New York memberikan saran kepada para wanita yang ingin mendapatkan rambut indah yang panjang. Saran yang ia berikan adalah mereka harus memiliki waktu tidur yang banyak, lalu menjaga asupan protein yang mencukupi tiap harinya seperti halnya pada ikan, telur, daging, dan juga susu. Selain itu, CARA MERAWAT RAMBUT AGAR TETAP PANJANG adalah  konsumsi vitamin yang kaya akan kandungan biotin seperti halnya vitamin B7 tiap harinya. Biotin ini bisa mencegah rambut kita dari rambut rontk.

Lalu saran yang lainnya adalah melakukan pemijatan pada kulit kepala kita paling tidak tiga kali dalam satu minggu selama 2 menit tiap kali kita berkeramas. Memijat kulit kepala ini bisa meningkatkan sirkulasi darah yang berguna untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan juga kotoran yang ada di kepala kita. Lalu masalah yang paling sering dihadapi oleh rambut panjang yaitu ujungnya yang seringkali pecah-pecah ataupun kering. Guna memperbaiki masalah rambut yang sudah rusak seperti itu, maka tiap kali kita berkeramas hendaknya memakai kondisioner sekalipun rambut kita adalah rambut berminyak. Rambut yang berminyak juga tetap memerlukan kondisioner untuk mempertahankan kelembaban alami rambut.

Pakailah kondisioner dari bagian tengah hingga ke ujung rambut kita saja. Jangan mengenai kulit kepala kita, sebab bisa membuat rambut jadi lebih lepek dan juga cepat kotor, sehingga dapat mengakibatkan ketombe. Untuk mendapatkan rambut yang penuh kilauan mempesona, satu atau dua minggu sekali rambut kia pun perlu diberi perawatan creambath ataupun hair spa. Nah inilah bahan-bahan yang dapat kita gunakan sebagai cara merawat rambut agar tetap panjang:

  • Minyak zaitun dan madu. Minyak zaitun merupakan kondisioner alami yang kaya akan kandungan vitamin E dan berguna untuk mengatasi ketombe. Sementara itu madu mempunyai kandungan mineral seperti halnya kalsium, magnesium, dan juga vitamin B yang bisa membuat rambut lebih sehat.
  • Yoghurt dan juga pisang. Dua bahan ini sangat merguna untuk dijadikan nutrisi bagi rambut dan juga membuat rambut tetap berkilau serta lembab. Campuran pisang serta yoghurt ini juga bermanfaat guna memperbaiki kerusakan di rambut, seperti halnya rambut kering dan pecah-pecah yang akhirnya bisa membuat rambut rapuh. Caranya adalah kita campurkan pisang yang sudah dihancurkan denga setengah cangkir yoghurt serta tiga sendok madu, lalu tambahkanlah dengan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Balurkan di rambut kemudian kita biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar