Sabtu, 02 Maret 2013

cara membuat roti bakar

Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju Spesial


Internet kamera
<p>Your browser does not support iframes.</p>
resep cara membuat roti bakar coklat keju istimewa khas bandung
Roti Bakar sangat mudah kita jumpai dijajakan di pinggir jalan oleh pedangan kaki lima sampai dikedai kedai roti bakar. Roti moderen ini kini semakin merakyat karena rasanya yang enak dengan harga yang relatif terjangkau antara Rp 5.000 hingga Rp. 15.000. Hal ini yang menjadikan roti bakar disukai orang dan menjadi salah satu jenis usaha roti yang cukup menjanjikan.
Roti bakar memiliki rasa yang gurih dan asin dengan sensasi kombinasi macam rasa. Menu Roti bakar ada banyak pilihan rasa Mulai dari coklat, keju, kacang sampai bluberry. Karena mengandung karbohidrat yang cukup Selain untuk cemilan, Roti bakar dapat kita jadikan menu sarapan disajikan dengan telur setengah matang.
Salah satu jenis roti bakar yang paling saya suka adalah roti bakar rasa keju di kombinasikan dengan coklat. Dahulu hampir setiap akhir bulan saya membelinya. Jadi sekarang ingin mencoba resep roti bakar keju coklat sendiri dirumah. Ternyata cara pembuatan roti bakar ini sangat mudah dan tidak ribet. Berikut resep membuat roti bakar coklat keju spesial.
Bahan Membuat Roti Bakar
Roti tawar kasino 1 buah
Margarin 50 gram
Susu kental manis
Coklat meses 75 gram
keju chedar 75 gram 
Cara membuat roti bakar istimewa :
  1. Panaskan panggangan roti bakar atau pan anti lengket, Jika membuat roti bakar dirumah bisa juga menggunakan teflon rata.
  2. Belah roti tawar menjadi empat lapisan jangan sampai terputus.
  3. Olesi margarin antara lapisan pertama dan kedua kemudian taburkan coklat meses diatasnya siram dengan susu kental manis lalu tutup.
  4. Olesi margarin antara lapisan ketiga dan keempat kemudian parut keju secara rata diatasnya lalu siram susu kental manis dan tutup.
  5. Lelehkan margarin di atas panggangan roti bakar, Olesi permukaan roti bakar dengan margarin, panggang roti bakar pada setiap sisinya hingga warnanya menjadi kecoklatan. Angkat.
  6. Potong potong menjadi 5 bagian, roti bakar spesial coklat keju siap dinikmati.
Mudah bukan resep roti bakar spesial ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar